Sabtu, 03 Januari 2009

Cerpenku (2) : FESTIVAL HUT RI KE 61

“Hore-hore ada festival’’ kata Santi. “Aku akan bersiap-siap ke festival nanti’’ kata Wawan. “Katanya festivalnya diikuti oleh 1161 orang lho’’ kata Tommy. “Wow ramai sekali dong, pasti disana ada badutnya’’ kata Wawan. “Terus Gubernur Yogyakarta juga ikut’’ kata Tommy.
Siangnya mereka semua dan keluarga mereka berangkat menuju tempat festival itu.’’Wow ramai sekali, ternyata dugaanku betul sekali’’ kata Wawan. “Iya ya ramai sekali’’kata Santi.’’Lihat itu ada badut yang sedang menari-nari’’ kata Tommy. Lalu Santi melihat Wawan sedang mendaftarkan diri untuk lomba makan kerupuk dan melihat Tommy sedang bersalaman dengan Gubernur Yogyakarta. ”Wah,Asik sekali aku jadi ingin sekali bersalaman dengan Gubernur Yogyakarta’’ kata Santi.
Di tempat perlombaan makan kerupuk,terlihat Wawan sedang terburu-buru makan kerupuk,’’kress, kress, kress,’’ terdengar Wawan sedang makan kerupuk.”Hemm, enak sekali”kata Wawan. Keluarga Wawan menyemangatinnya dengan menyanyikan lagu 17 Agustus.”17 Agustus tahun 45... “nyanyi mereka.
3 menit kemudian kerupuk Wawan jatuh, akhirnya Wawan kalah dalam perlombaan tersebut.”Wha... wha... “ tangis Wawan. 1 menit kemudian acara selesai,”Tujuh belas Agustus tahun empat lima... “nyanyi Gubernur Yogyakarta.”Ternyata festival HUT RI ini sangat meriah dan menarik sekali ya “ kata Santi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar